KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

382. Ramayana School: Game bermuatan lokal yang keren! Ini dia penampakan artworknya. Buatan Azmi dan Andika.

382. Ramayana School: Game bermuatan lokal yang keren!

Leave a comment

Industri game di Indonesia kini semakin maju dengan pesat. Hal ini terbukti dengan banyaknya studio game baru bermunculan beserta produk-produk barunya yang keren-keren. Salah satu hal yang menarik dari game Indonesia adalah adanya muatan lokal atau “Local content” di dalamnya. Muatan lokal ini bisa berupa ceritanya yang dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, nilai-nilai budaya yang dibawanya hingga, bahasanya.

382. Ramayana School: Game bermuatan lokal yang keren! Ini dia penampakan artworknya. Buatan Azmi dan Andika.

382. Ramayana School: Game bermuatan lokal yang keren! Ini dia penampakan artworknya. Buatan Azmi dan Andika.

Salah satu game yang menarik (memorable) dan bermuatan lokal yang Saya pernah mainkan adalah “Ramayana School”. Game besutan tahun 2011 ini memang di desain untuk layar handphone saat itu yang resolusinya kecil, ukuran fisik layarnya yang kecil dan masih jarang handphone yang memakai touch screen. Ramayana School merupakan game visual novel interaktif yang kalau sekarang ini (tahun 2015) identik dengan game-game Telltales Game (Walking Dead, Game of Thrones, Wolf Among Us).

382. Ramayana School: Game bermuatan lokal yang keren! Screenshot gamenya gan! Cerita dan gambarnya sungguh memukau.

382. Ramayana School: Game bermuatan lokal yang keren! Screenshot gamenya Ramayana School  gan! Cerita dan gambarnya sungguh memukau. Klik untuk memperbesar gambar.

Ramayana School menyediakan banyak pilihan yang nantinya akan mempengaruhi jalan cerita game ini. Uniknya setiap pilihan yang pemain ambil bisa memunculkan konsekuensi yang tidak terduga. Tugas utama dari game Ramayana School ini amat sederhana yaitu ” Kumba harus lulus ujian di SMA”. Kumba sendiri terinspirasi dari nama Kumbakarna sang raksasa kuat adik dari Rahwana (Ramayana).

Grafik Ramayana School yang ciamik dan ceritanya yang keren membuat Saya merkomendasikan Anda semua untuk bermain game ini. Game buatan Azmi K dan Andika Pradana ini bisa di download di link ini dan akhir kata Saya ucapkan ” Maju terus game Indonesia!”.

Download Ramayana School!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s