KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

389.Tragedi Android Lollipop!

2 Comments

389. Tragedi Android Lollipop!Material Design: Desain terbaru Android Lollipop. Sangat warna-warni dan kalau ngeliatnya kelamaan bisa muntah pelangi,hehhe

389. Tragedi Android Lollipop!Material Design: Desain terbaru Android Lollipop. Sangat warna-warni dan kalau ngeliatnya kelamaan bisa muntah pelangi,hehhe

Minggu lalu, Saya meng-update Nexus 4 Saya ke Android teranyar yaitu versi Lollipop. Update yang sudah saya abaikan selama satu bulan lebih ini entah mengapa saat minggu lalu, timbul keinginan untuk menjajal Android Lollipop. Updatenya sendiri berukuran kecil yaitu 300Mb’an (beda banget dibanding BB 10 yang updatenya sampai 2 Gb). Bermodal tekad dan koneksi wifi Sayapun mengupdate ke versi Lollipop (5.0.1).

Saat Saya mencoba Android L ini Saya terpana dengan visualnya yang sudah berubah menjadi material design dan Sayapun menemukan beberapa hal sedih seperti dibawah ini:

Lambat!

Android L yang dikatakan performanya cepat, tidak terbukti pada nexus 4 Saya. Semua hal yang biasanya dikerjakan dengan gesit menjadi luaaaaaaaammmmbat banget. Serasa pake Samsung Galaxy Y atau Galaxy mini. Nge lag di sana-disini.

389. Tragedi Android Lollipop! Galaxy Mini 2: Ini dia HP Galaxy mini yang saya berpincangkan.

389. Tragedi Android Lollipop! Galaxy Mini 2: Ini dia HP Galaxy mini yang saya berpincangkan.

Loh! kok nge crash?

Bayangkan Anda sedang membalas chat di WhatsApp tiba-tiba ada notifikasi bertuliskan “Unfortunately, Path has stop”. Sayapun berpikir yah,mungkin memang Pathnya lagi error. Bales chatting lagi lalu ada notifikasi “Unfortunately, Photos has stop” ( Buka aplikasi ini aja kagak kok error?).

Berkat sistem notifikasi Android L (dimana tidak ada notifikasi yang terlewatkan), Hal itupun berlangsung di semuaaaa tempat. Buka game,web,chatting,baca buku dan tiba-tiba dapet notif error aplikasi yang gue gak buka. Udah di restartpun masih aja pada nge crash padahal aplikasi semua udah di update versi teranyar. “Unfortunately, Gmail has stop”. Bahkan aplikasi Google aja ikut-ikutan error. Udah kayak mogok kerja aja nih aplikasi-aplikasi.

Lelah menunggu wifi!

Salah satu kerusakan Android L adalah ketidakmampuan Android L untuk bergabung dengan jaringan wifi. Gimana mau gabung, nama-nama wifi yang tersedia aja suka gak muncul. Giliran sudah bergabung ke jaringan wifi, eh gak bisa internetan.

Lollipop forever!

Udah rusak disana dimari, parahnya lagi saat mengecek” system update” malah nge crash terus. Artinya Nexus 4 Saya tidak bisa update Lollipop versi terbaru dan terjebak selamanya di versi 5.0.1 yang penuh sumpah serapah ini.

Kalau mau di jabarkan lagi maka akan lebih banyak kekesalan Saya terhadap Android Lollipop ini. Kali ini Google membuat lebih banyak bug di bandingkan fungsi baru. Walhasil, berkat bantuan teman-teman Saya yang jagoan Android, Sayapun memutuskan untuk downgrade ke Android KitKat 4.4.4. Bagi yang belum meng update ke Lollipop, berbahagialah kalian dengan kitkat. Besyukurlah dengan keadaan Anda yang sekarang masih menggunakan KitKat!

Saran Saya : JANGAN UPGRADE KE ANDROID LOLLIPOP sampai, Lollipop sunguh-sungguh stabil!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

2 thoughts on “389.Tragedi Android Lollipop!

  1. Pingback: 394. Hikmah dari tragedi upgrade Lollipop! | KRAUKRAUKDI

  2. Pingback: 422. UX Design: Perlukah update ke Material Design? | KRAUKRAUKDI

Leave a Reply

