KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

390.Lupa satu hal lagi tentang Android Lollipop!

Leave a comment

Pada tulisan Saya yang kemarin, Saya sudah mengungkapkan dampak sistemik yang terjadi pada Nexus 4 Saya setelah upgrade ke Android Lollipop. Upgrade dariAndroid Kitkat ke Lollipop itu ibarat kita upgrade dari Windows 7 ke Windows 8. Secara visual berubah namun, kerusakan terjadi dimana-mana dan hidup Andapun menjadi lebih sulit. Ada satu hal kelupaan yang Saya belum ungkapkan jika Anda beralih dari Kitkat ke Lollipop.

390. Lupa satu hal lagi tentang Android Lollipop!

390. Lupa satu hal lagi tentang Android Lollipop! Gallery(kiri) vs Photos (Kanan) . Secara desaun sih Photos lebih menang tapi secara fungsi jauh lebih baik Gallery.

Aplikasi favorit dan mendasar untuk melihat semua foto dan video bernama “Gallery” akan di hapus secara sepihak dan digantikan dengan “Photos”. Photos adalah aplikasi Google+ dimana setiap foto yang kita jepret, download, dapet dari WhatsApp akan di back up secara otomatis ke Google drive atau bisa masuk secara otomatis ke Google+. Masuk ke Google+ artinya ada kemungkinan bisa dilihat publik.

Sudah maksa pake Google+ untuk membuka aplikasi Photos, ada resiko kelupaan mengatur settingan photos dari “public” ke “Private” , cara melihat fotopun lebih sulit dibandingkan Gallery. Udah gitu pilihan edit fotonya juga jauuh lebih sedikit dari pada gallery. Di tambah lagi “Photos” lambat dan sering crash. Lengkap sudah alasan kenapa Saya langsung non-aktifkan aplikasi ini di Android Lollipop.

Buat yang rindu aplikasi Gallery untuk Android Lollipop, sebaiknya downgrade saja ke Kitkat atau kalau masih bersikukuh mau pake Lollipop (saya sih kagak mau dah), bisa meng unduh aplikasi Piktures.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s