KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

391. Social Media di mata Saya

Leave a comment

391. Social Media di mata Saya

391. Social Media di mata Saya

“Mata adalah jendela jiwa”

Di zaman sekarang ini setiap orang pastinya punya social media. Social media seakan-akan menjadi kebutuhan yang hakiki untuk memperluas jaringan eksistensi sang pemiliknya. Ceilieeh bahasanya Ficky banget. Saya sendiri masih bingung dengan social media (disingkat sosmed)yang ada dan berikut ini pendapat Saya tentang Social medi adi mata Saya :

  1. Facebook: Sosmed yang paling sering Saya cek dan berguna untuk menjaga silahturahmi dengan orang yang Saya kenal. Jualan di FB juga terbukti lebih cepat laku di banding tempat lainnya. Mungkin karena udah kenal kali yah. Kadang Saya juga main game di FB.
  2. Twitter: Sosmed yang Saya sendiri kurang tau bagaimana memakainya. Kebanyakan isi twitter adalah berita terkini yang belum pasti kebenarannya ( Ya, belum tentu kredibel!) , berbagi link yang sudah di pendekin dari web, tempat berkeluh kesah dan biasanya promosi produk. Saya sendiri kurang tahu bagaimana cara menggunakan twitter dengan optimal.
  3. Instagram: Tempat jualan Online dan Sosmed maniak #HashTag. Kalau Anda mau jualan sepatu, tas, baju,buku dan berbagai pernak-pernik lainnya jual lah di Instagram. P.S: bikin Instagramnya pake nama toko yah.
  4. Google+ : Guna awal Google+ adalah menyambungkan Anda dengan setiap kontak di Gmail Anda. Sayangnya sampai sekarang hampir tidak ada teman Saya yang aktif di Google+.Sampai sekarang Saya tidak tahu apa gunanya Google+. Tolong pihak Google jelaskan padaku!
  5. LinkedIn: Sosmed di bidang pekerja. Gunanya sebagai tempat CV Online dan membangun koneksi bisnis. Jangan pernah samakan LinkedIn dan FB. Saran Saya, postinglah hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan Anda.
  6. Path: Sosmed yang ada di HP doank. Gunanya untuk tetap terhubung dengan teman-teman dekat atau kalau Saya sih teman yang sering ketemu aja,hehe. IMHO Path is another Facebook.

Wah, udah 6 aja nih daftarnya.Buuanyak juga yah? weleh-weleh~

Banyaknya sosmed dan terbatasnya waktu untuk mengelolanya membuat beberapa sosmed Saya terbengkalai atau bahasa kerennya ” Asal ada aja” atau daftar karena cuman coba-coba. Sosmed yang sudah aktifpun kadang bingung mau buat apa? Kayaknya harus banyak belajar dari para ahli sosial media nih.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

