KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

394. Hikmah dari tragedi upgrade Lollipop!

Leave a comment

394. Hikmah dari tragedi upgrade Lollipop!

394. Hikmah dari tragedi upgrade Lollipop!

Previously on Kraukraukdi:

Gue upgrade OS Android ke Lollipop (5.0.1), Android jadi banyak rusaknya dan Gak bisa upgrade ke versi selanjutnya! Mencoba downgrade ke Kitkat dan semua isi HP tinggal kenangan. Nexus 4 Sayapun kosong melompom.

Sekarang ini Saya menggunakan Android 4.4.4 Kitkat. Nexus 4 Saya berjalan mulus seperti sedia kala. Harus di akui bahwa Android Lollipop masih penuh dengan bug dan kesalahan fatal lainnya. Bahkan sampai tulisan ini di buat Google masih melakukan kesalahan fatal pada Android 5.1.

Di setiap musibah pasti ada hikmahnya.

Berikut ini hikmah yang Saya pelajari dari musibah ini:

  1. Sebelum melakukan Upgrade atau hal apapun yang membahayakan isi HP pastikan Anda mem-back up dulu semua file di smartphone Anda. Ini artinya kita harus meng root HP kita dan pakai program back up. BTW di Android Lollipop kalau factory reset maka akan kembali ke Lollipop bukan OS pertama pada HP Anda (dalam Hal ini Nexus 4 adalah Android Jelly bean).
  2. Batere jadi irit dan tahan lama. Ternyata dengan install ulang dan downgrade ke Kitkat, HP Saya semakin irit batere dan jarang panas. Hal ini dikarenakan kapasitas Hard Disk yang masih lega dan tak banyak aplikasi yang berjalan. Ibarat hidup tuh gak banyak urusan dan gak banyak pikiran, makanya jadi panjang umur,hihihi…
  3. Banyak belajar tentang Android. Dari musibah ini Saya belajar tentang nge Root, melakukan Flash, Side loader, ADB, Safe Mode di Android, Custom ROM dan berbagai macam hal lainnya untuk mengubah dan otak -atik android. Terima kasih untuk Luthfi (UIN) dan Adani (UI) yang jago sekali meng oprek Android dan mengajarkan Saya yang cupu manik ini.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s