KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

419. overdrive oh overdrive!

Leave a comment

Apa yang ada di pikiran Anda saat mendengar kata ” Overdrive?”
Aplikasi back up di cloud kayak dropbox atau Google drive?
Aplikasi penyelamat Hard disk?

Sayangnya, semuanya Salah…

619. overdrive oh overdrive! Ini dia penampakan aplikasi Overdrive. kece gak?

619. overdrive oh overdrive! Ini dia penampakan aplikasi Overdrive. kece gak?

Overdrive adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk meminjam buku digital dan membacanya dimana saja dengan syarat punya ID OverDrive dan kartu perpustakaan yang bekerja sama dengan Overdrive! Bagi Saya, Aplikasi ini benar-benar keren karena memecahkan beberapa masalah:
1. Orang males ke perpustakaan karena, jaraknya jauh dan gak ada waktu untuk kesana. Apalagi di Jakarta yang macet.
2. Kalau minjem buku di perpus, mau di balikin atau diperpanjang harus bawa bukunya ke perpustakaan + alasan nomer satu.
3. Kuantitas fisik buku perpustakaan yang terbatas.
4. Walaupun udah ada komputernya tapi, tetap aja susah nyari buku di perpustakaan.
5. Buku sering gak di balikin oleh peminjamnya.
Overdrive menyelesaikan 5 masalah perpustakaan di atas! Dengan memakai buku versi digital yang bisa di batasi waktunya oleh overdrive setiap orang bisa meminjam buku digital tanpa harus takut di denda. Buku digital ini secara otomatis akan menghilang dari aplikasi overdrive dan bisa di perpanjang via aplikasi ini juga. Pencarian buku digitalpun menjadi lebih mudah dan bisa langsung di pinjam pengguna.
Overdrive ini keren banget lah! SAYANGNYA, hanya mendukung perpustakaan salah satu internasional di Indonesia. Sayang banget! Gak semua rakyat Indonesia kan menjadi murid sekolah internasional tersebut. Padahal banyak yang niat dan mau banget membaca buku-buku yang bagus😦
Saya harap, Ada developer Indonesia ataupun pemerintah Indonesia yang membuat aplikasi seperti ini sehingga, banyak rakyat Indonesia bisa lebih sering membaca buku dan mencintai perpustakaan. Ayo rajin membaca! MERDEKA!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s