KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

430. Ngapain sih beli tablet!?

Leave a comment

430. Ngapain sih beli tablet!? 3 tablet paling kece saat ini: ipad mini, Nexus 9 dan Galaxy tab S

430. Ngapain sih beli tablet!? 3 tablet paling kece saat ini: ipad mini, Nexus 9 dan Galaxy tab S

Halo para pembaca? Gimana nih libur lebarannya?
Udah abis belum THRnya? hehe

Salah satu kegelisahan dan kegusaran pikiran Saya kemarin saat ingin lebaran adalah Bagaimana caranya supaya bahan bacaan yang Saya punya bisa terbaca semua. Selama ini semuanya hanya menumpuk (lama-lama jadi perpustakaan deh). Kebetulan bahan bacaan Saya ini banyak yang berbentuk digital (epub). Salah satu teman Saya yang merupakan tokoh black marketeers dan hacker namun, hobi membaca menyarankan untuk membeli tablet 7 inchi.

Katanya sih, beliau banyak menghabiskan waktu membaca dengan tablet 7 Inchi bermerk SAMSUNG. Ada juga yang pakai Nexus 7 (lupa yang tahun 2012 atau 2013). Ada juga teman Syaa yang beli iPad juga dengan alasan enak buat baca. Di zaman yang sudah penuh dengan smartphone raksasa (Hingga 6 inchi) apakah tablet 7 Inchi masih relevan? Apakah perbedaan 1 Inchi sangat mempengaruhi User Experience dan kenyamanan dalam membaca?
Selama liburan ini, Sayapun dapat pinjaman tablet 7 inchi dari kantor. Tablet bernama HP voicetab 7 Bali edition inipun Saya install berbagai aplikasi untuk membaca. Berikut ini hal yang saya pelajari:

1. Ternyata baca pake tablet pas tiduran atau duduk berat juga yah! Kalau di pakai untuk membaca 3 menit sih gak kerasa tapi, kalau baca buku yang 200 – 300 halaman…BERAAAAT. Bentuk tablet yang pipih dan tipis ternyata gak enak buat di genggam lama-lama dengan 1 maupun 2 tangan. Mendingan baca pakai Nintendo DS kemana-mana deh.

2. Baca di tablet memang enak karena, hurufnya lebih besar tapi…kan pakai smartphone bisa juga di gedein hurufnya.
Sampai saat ini, Saya belum menemukan alasan kuat mengapa Saya harus membeli tablet 7 inchi maupun 10 inchi. Kalau ada yang punya alasan kuat mengapa tablet masih relevan di zaman smartphone raksasa seperti sekarang ini, tolong komentar di bawah ini. Salam kuper~

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s