KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

436. Apa yang saya pelajari dari sepatu league? Jawabannya!

Leave a comment

436. Apa yang saya pelajari dari sepatu league? Jawabannya! Sepatu Kumo

436. Apa yang saya pelajari dari sepatu league? Jawabannya! Sepatu Kumo

Beberapa minggu lalu, Saya menulis tentang kebingungan Saya terhadap produsen sepatu buatan Indonesia yang bernama League. Kebingungan Saya berfokus kepada produk sepatu lari League yang sol sepatunya kok banyak yang sama yah? Entah bagaimana cara, Tulisan itupun sampai kepada pihak League dan berikut ini jawaban dari pihak League yang diwakilkan mas Asep Hadian:

“Hi Arnold,

Mengenai outsole sepatu League beda model tapi outsolenya sama.
Idealnya seperti yang kamu sebutkan tiap sepatu punya outsole yang berbeda khususnya untuk mid to top price point, untuk entry level baik nike maupun adidas dan brand lainnya kamu akan menemukan hal yg sama seperti di sepatu League juga loh.

Okay, back to sepatu League yang outsolenya sama. Alasannya lebih ke masalah investment karena sepatu League belum masuk ke pasar global seperti brand2 di atas yang saya sebut dimana hanya mengandalkan pasar Indinesia dimana jumlah qty per modelnya yang terjual pun saat ini tidak bisa memenuhi minimum qty untuk invest satu jenis outsole.

436. Apa yang saya pelajari dari sepatu league? Jawabannya! ini dia nih sepatu lari Adidas ultra boost

436. Apa yang saya pelajari dari sepatu league? Jawabannya! ini dia nih sepatu lari Adidas ultra boost

Untuk lebih jelasnya ibaratkan adidas boost sekali order ke factory bisa sampe 500 ribu – 1 juta pasang di tahun tersebut bahakn bisa repet order bbrp kali meskipun dalam beberapa warna tapi dgn qty tersebut sudah memenuhi minimum qty investasi satu jenis outsole dibandingkan dengan sepatu League yang masih sangat jauh dari itu dan kalau mau mencapai qty tersebut dalam sekali order ke factory kita di tahun yang sama sangat tidak mungkin. ”

Terima kasih banyak atas mas Asep yang sudah memberikan pencerahan kepada Saya dan para pembaca. Semoga seiring berjalannya waktu, sepatu league bisa go internantional dan semakin baik dari masa ke masa. AMIN.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

