KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

438. Manfaat internship di Startup!

Leave a comment

Tulisan ini Saya dedikasikan kepada kalian yang bingung mau intern/kerja praktek dimana.

428. Manfaat internship di Startup! Para mahasiswa Universitas Indonesia dan calon intern.

428. Manfaat internship di Startup! Para mahasiswa Universitas Indonesia dan calon intern.

Dewasa ini makin banyak perusahaan startup yang membuka lowongan untuk intern alias kerja praktek bagi mahasiswa dan siswa SMK. Kerja di perusahaan startup yang umurnya masih muda merupakan pilihan yang paling bijak di lakukan.

Kenapa?

Perusahaan yang usianya relatif muda ini masih sangat dinamis. Disana kita bisa belajar banyak hal karena, segala hal didalamnya belum terlalu terstuktur dan banyak aturan dari HRD. Menjadi intern di startup pastinya akan diberikan tanggung jawab yang lebih besar dan proyek yang nyata+berdampak. Berbeda dengan di perusahaan besar yang katanya sih internya cuman di suruh fotokopi dokumen, bikin kopi dan kalau diberi tugaspun malah di kasih proyek yang tidak nyata alias gak bakal di garap serius.

Menjadi intern di startup pastinya akan menguras energi yang lebih besar dibandingkan di perusahaan yang sudah besar. Hal itu sangat bagus karena, dengan besarnya tanggung jawab yang diberi maka kita bisa belajar lebih banyak. Toh fungsi utama dari intern atau kerja praktek adalah untuk menambah ilmu dan pengalaman.

428. Manfaat internship di Startup! Selain belajar bersama juga ada waktu bermain bersama.

428. Manfaat internship di Startup! Selain belajar bersama juga ada waktu bermain bersama.

Tak jarang setelah intern di Startup banyak teman saya (semasa saya kuliah) baik designer maupun programmer yang perkembangan skillnya meningkat secara tajam + dapat portfolio yang bisa di banggakan. Saran Saya, carilah startup yang memberikan kesempatan menimba ilmu dan pengalaman paling besar. Itu artinya startup tersebut menyediakan workshop bagi sang intern, ada bimbingan dari mentor dan, memberi kesempatan internnya untuk berkembang. Karena pada prakteknya ada juga startup yang hanya menjadikan internnya sebagai asisten yang bekerja dan bekerja terus hingga capek dan bosan.

Satu hal lagi! Kalau ada waktu nganggur di kantor, berinteraksilah dengan pegawai startup tersebut dan belajarlah lebih banyak dari mereka. Selamat mencari lowongan kerja praktek! cek juga beberapa link di bawah ini supaya kerja prakteknya semakin mantap!

Tips untuk pegawai baru!

Kerja di startup atau di perusahaan besar?

7 pertanyaan umum saat wawancara kerja!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s