KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

442. Kok di dalam tas nya gak ada laptop!?

2 Comments

Setelah mem publish tulisan tentang apa saja yang Saya bawa setiap hari dalam tas. Ada salah seorang teman yang bertanya:

“Dari kesemua hal diatas( yang dijelaskan di tulisan) kok gak ada laptop yah?

Ngedesainnya pake smartphone gitu?”

Saya mendesain pakai PC di rumah atau laptop di kantor. Dimana kedua hal tersebut berada di kantor dan rumah. Saya telah mencoba membawa laptop dalam tas tapi, se enteng-entengnya laptop lebih enteng gak bawa laptop. Lagipula laptop untuk desain kan butuh yang powerful jadi gak bisa deh pakai yang tipis-tipis enteng.

Selain itu tidak membawa laptop dalam tas juga untuk meminilisir hal yang tidak di inginkan dengan membawa laptop kemana-kemana (seperti laptop keujanan, jatoh, ilang di colong). Hal ini juga berguna untuk menyeimbangkan life and work balance. Menurut Saya bekerja selama dalam perjalanan di dalam kota lebih banyak kerugiannya dibandingkan manfaatnya. Apalagi kalau dibawa ke lapangan untuk riset.

Berbeda halnya kalau, Saya harus keluar kota dan diberikan tugas yang harus dikerjakan dengan laptop yah pasti Saya bawa laptopnya. Tapi kalau cuman presentasi-presentasi doank sih cukup bawa USB. Logikanya masa sih yang yang mau lihat presentasi gak ada yang bawa laptop atau proyektor? sepengalaman Saya sih pasti selalu ada laptop dan proyekor. Jadi gak perlu bawa laptop+charger+converter deh,hehe.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

2 thoughts on “442. Kok di dalam tas nya gak ada laptop!?

  1. iya bener mas, lebih simpel tanpa banyak yang di bawa.

  2. Ko bener banget sih tadi aku baru kepikiran. Macetnya Jakarta tuh menggoda banget untuk buka laptop di taksi dan kerja, lumayan soalnya sejam di jalan. Tapi aku inget kata manajer HR, “you have to know when to stop, karna kerjaan gak ada abisnya.”
    Dan iya.. kapan bisa baca buku, atau bales chat temen, dll kalo waktu kosong pun dipake kerja.. semua ada waktunya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s