KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

448. Smartwatch : perlu gak sih?

Leave a comment

448. Smartwatch : perlu gak sih? Smartwatch berbagai merk yang beken di tahun 2015.

448. Smartwatch : perlu gak sih? Smartwatch berbagai merk yang beken di tahun 2015.

Teknologi wearables (perangkat kecil yang berupa gelang atau jam atau kepingan sensor) menjadi sebuah sensasi tersendiri di dunia teknologi. Di tahun 2005 ini saja, para produsen sudah berlomba-lomba untuk membuat wearables. Wearables pun banyak jenisnya: Ada yang pedometer (pengukur langkah) di tambah sensor ini itu, ada jam yang di beri GPS, Ada juga gelang yang di beri sensor detak jantung. Pokoknya beragam banget deh!

Salah satu yang paling diminati oleh masyarakat adalah smartwatch. Jam dengan harga mahal yang katanya pintar ini punya banyak fungsi antara lain: menampilkan notifikasi dari smartphone, sebagai alat pembayaran, sebagai pengukur langkah , pengukur detak jantung, penghitung kalori, dan berbagai jenis lainnya. Sayangnya hingga tulisan ini di publikasikan belum ada smartwatch yang sudah dengan baik menjalankan fungsi diatas.

448. Smartwatch : perlu gak sih? Garmin Killer.

448. Smartwatch : perlu gak sih? Moto 360 sport, Garmin Killer.

Pasti ada saja cacat celanya. Giliran fiturnya lengkap tapi baterenya boros dan lamban banget saat digunakan+ harus bawa smartphone unutk mendamping smartwatchnya (A*ple W*tch). Ada juga yang bisa mengukur kebugaran kita dengan lengkap+baterenya awet 2 minggu tapi, datanya gak akurat. Selain performa dan kelengkapan fiturnya, masalah utama dari smartwatch adalah baterenya yang boros (dibandingkan dengan fitnes tracker kayak Fitbit dan Jawbone).

448. Smartwatch : perlu gak sih? wearable lain selain smartwatch. ini namanya gelang pintar alias smart band.

448. Smartwatch : perlu gak sih? wearable lain selain smartwatch. ini namanya gelang pintar alias smart band.

Selain batere, smartwatch juga menimbulkan masalah sosial. Masyarakat zaman sekarang yang sudah ketagihan menatap smartphone akan, makin ketagihan dengan adanya smartwatch. Hal ini dikarenakan, orang akan semakin mudah mendapatkan notifikasi dan akan makin sulit fokus. Bukan hanya smartphone saja yang berbunyi dan bergetar, pergelangan tanganpun akan ikut-ikutan juga. Bayangin aja kalau lo lagi cebok da tiba-tiba smartwatch lo bergetar atau bunyi. Bisa berabe kan?hehe

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s