KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

452. Designer bingung mau ngapain pas liburan?

Leave a comment

Pada hakikatnya ada dua jenis liburan di dunia ini yakni liburan yang terencana dan yang tidak ada rencananya. Liburan yang terencana contohnya adalah pergi ke Taman safari bersama keluarga, pergi ke Ragunan bersama pacar ,pergi ke Sea World bersama mantan atau ikut open trip ke pulau-pulau. Lain halnya dengan liburan yang tak terencana seperti; Gak sadar kalau besok itu libur pas ngajak temen-temen ketemu malah udah pada punya liburan yang terencana atau emang mau di rumah aja karena capek.
Gak semua liburan itu indah-indah kayak foto instagram ada juga kalanya cuman ,di rumah doank dan bingung mau ngapain. Daripada kerjanya cuman liat sos med, nonton film dan tidur ada baiknya desainer melakukan aktifitas dibawah ini:
1. Update CV!
Update CV adalah hal yang jarang terpikirkan oleh designer yang banyak kerjaan dan penuh deadline. Mumpung ada waktu yang kosong ada baiknya bernostalgia akan apa saja yang sudah dikerjakan. Mengingat-ingat pernah mengikuti pelatihan apa saja, ikut panitia apa, lomba apa dan tentunya mengerjakan projek apa saja. jangan lupa untuk menyertakan waktu (bulan /tahun) dan nama instansi yang berkaitan misalnya: ” Pelatihan “UX design for startup”, Nielsen Norman Group, 2015.”
2. Update Portfolio!

452. Designer bingung mau ngapain pas liburan? Foto-fotoinlah karya-karya terdahulu

452. Designer bingung mau ngapain pas liburan? Foto-fotoinlah karya-karya terdahulu

Portfolio adalah saudara ipar dari CV. Update portfolio sendiri tka perlu untuk mendesain atau menambahkan karya-karya ke 1 portfolio pdf. Gak usah sejauh itu! (kalau rajin sih boleh-boleh aja) Cukup folderin aja dengan nama ” karya 2015″ dan didalamnya diberi folder per kategori karyanya misalnya “Animasi”, “Aplikasi”,”Fotografi” dan, “Web”. Masukin aja tuh semua sketsa, prototype dan screen shot dari karya ke folder-folder yang bersangkutan. Cukup di kumpul dan rapihkan. Kumpul dan rapihkan ONLY!
3. Belajar hal yang menjadi passion kamu!

452. Designer bingung mau ngapain pas liburan? Kerjakan apa yang jadi passion kamu, misalnya ternak burung Anies bata,dll.

452. Designer bingung mau ngapain pas liburan? Kerjakan apa yang jadi passion kamu, misalnya ternak burung Anies bata,dll.

Belajarlah hal-hal yang membuat kamu bersemangat ingin pelajari. Mau belajar tentang Yoga, desain sepatu lari, cara menulis dalam bahasa inggris, fotografi macro ataupun, belajar tentang kepemimpunan. Pelajarilah hal-hal yangkamu ingin kuasai namun, gak bisa dilakukan di hari-hari biasa. Saya sendiri memiliki passion di bidang UX design. Dua bulan terakhir ini Saya merasa bahwa, Saya butuh banyak belajar tentang UX design. Makin banyak baca tentang UX design makin, merasa banyak hal yang gak diketahui. Belajar UX design sendiri bisa belajar dari web, e-book ataupun, nonton video tutorial.
Saran Saya sih, kalau ada liburan yah di manfaatkan sebaik-baiknya unutk santai namun, tetap produktif dengan di isi kegiatan-kegiatan yang minim stress. Jangan pas liburan malah mikirin kerjaan besok ataupun lebih parahnya buat proyekan side job. Udah di kasih Tuhan dan pemerintah buat liburan malah di pakai kerja. Weleh-weleh~

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s