KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

453. Tips presentasi setelah makan siang!

Leave a comment

453. Tips presentasi setelah makan siang!

453. Tips presentasi setelah makan siang!

Pada prinsipnya:

Abis makan siang = ngantuk

Mau presentasi di depan orang berpendidikan rendah sampai tinggi, pada hakikatnya presentasi setelah makan siang pastilah banyak yang tertidur. Jadi gimana donk supaya presentasi kita diperhatikan?

  1. Presentasi singkat, jelas,padat!
    Jangan bertele-tele. langsung saja ke poin nya. Poinnya juga harus di buat sensasional yah. Jangan kebanyakan cerita yang akan membuat pembahasan melebar. Banyak cerita = dongeng sebelum tidur.Sebisa mungkin padatkan materi presentasi Anda! Supaya presentasi lancar baca juga tautan ini!
  1. Perbanyak interaksi!
    Perbanyaklah tanya jawab dengan penonton baik selama Anda presentasi maupun setelah presentasi. Buatlah audiens aktif dengan cara suruh berdiri, main apa kek, goyang dumang kek,ajak selfie bareng atau nyanyi. Kalau tidak memungkinkan untuk berinteraksi dengan audiens maka lakukan prinsip pertama dan perbanyaklah sesi tanya jawab. Misalnya dari 20 menit presentasi kalau bisa, 5 menit presentasi, 15 menit tanya jawabnya atau sesi demo.
  2. Humor!
    Tips ketiga ini adlaah yang paling sering Saya gunakan. Humor atau lawakan akan membuat otak para penonton Anda aktif dan itu akan mencegah mereka tertidur! Perbanyak masukan humor yang relevan dengan pembahasan Anda. Humor selain membuat penonton tidak tertidur juga, membuat mereka menyukai Anda sebagi presenter.

 

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s