KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

455. Hackathon Merdeka #MDK!

Leave a comment

455. Hackathon Merdeka #MDK! makan siang pas hackathon hari pertama

455. Hackathon Merdeka #MDK! cover box makan siang pas hackathon hari pertama

Di bulan Agustus kemarin(UDAH LAMA BEUUUT~), selain sibuk dengan kerjaan yang makin menggila, sibuk ngurusin program internship dan sibuk main Witcher 3 Saya juga disibukan dengan Hackathon. Sibuknya sih bukan sebagai panitia yah tapi, sebagai peserta. Berbekal rasa nasionalisme ingin membantu pemerintah memecahkan masalah pangan di negara ini, Sayapun memutuskan ikut hackathon di Istana Negara!

Saya rela mengorbankan waktu akhir pekan untuk main Witcher 3 demi hackathon ini. <—PENGORBANAN BEUT~

455. Hackathon Merdeka #MDK! Luhut Panjaitan

455. Hackathon Merdeka #MDK! Luhut Panjaitan

Hackathon di Istana negara yang ternyata diadakan disebelah istana ini(bukan di istana) bernama hackathon merdeka #MDK! Program yang amat di dukung oleh staf khusus presiden pak Luhut Panjaitan dan Code 4Nation. Hackathon merdeka #MDK mengumpulkan berbagai programmer dan desainer untuk bersama-sama menghasilkan solusi untuk pemerintah. Masalah pengendalian harga pangan adalah masalah terbesar yang pemerintah alami saat ini (agustus 2015).

“Besarnya peran mafia daging, beras dan gula membuat harga dipasaran labil dan sulit dikendalikan pemerintah.” kata Pak Luhut Panjaitan dari staff kepresidenan. Atas dasar itulah dibutuhkan solusi IT untuk pengendalian harga pangan. Hackathon yang di ikuti 70 tim (1 tim 4 orang) ini di ikuti oleh dosen, mahasiswa, pegawai startup(contoh traveloka) dan tim Saya. Tim Saya isinya Saya, Mas Panji, Mas Asep dan Lutpi (pada kenal gak?).

455. Hackathon Merdeka #MDK! Snack sore oleh Ralali

455. Hackathon Merdeka #MDK! Snack sore oleh Ralali

Kejujuran pemerintah atas ketidakmampuan menangani masalah merupakan poin penting dan patut di acungi jempol. Ibaratnya kalau gak mampu yah jujur aja dan minta bantuan. Jangan gengsi-gengsi, mendiamkan masalah dan, hasilnya malah tambah buruk.

Keterbukaan adalah awal pemulihan~

Baru kali ini Saya begadang untuk memberikan solusi atas permasalahan bangsa Indonesia. Pada hackathon ini uniknya semua sponsor diberikan oleh para startup. Sponsor terbaik menurut Saya sih dari Kaskus yang mengirimkan buanyaaak Pizza ditengah malam. Sadis gan! Selama hackathon yang mencari solusi krisis pangan inipun Saya tidak pernah kelaparan (bahkan lebih cenderung enek sih liat makanan dimana-mana).

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s