KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

464. Batu Akik Pertamaku!

Leave a comment

Dari judulnya aja udah kayak karangan pelajaran bahasa Indonesia pas SD yah?hehehe

464. Batu Akik Pertamaku! Batu vs permen. mirip kan?

464. Batu Akik Pertamaku! Batu vs permen. mirip kan?

Batu akik atau gemstone adalah fenomena yang menggemparkan Indonesia. Saking gemparnya banyak toko batu, tukang gosok batu dan penjual barang perawatan batu bertebaran di pinggir-pinggir jalan. Saking fenomenalnya Bukalapak.com pun memasang banyal batu akik di halaman utamanya. saya sendiri gak minat dan gak tahu tuh apa sih bagusnya batu akik?

Bagi Saya, kebanyakan batu akik itu mirip permen fox sih,hehe

Yah, gitulah kalau orang gak hobi dan gak ngerti. Gak tahu gitu esensi dan nilai filosofisnya. Hingga suatu hari ada teman Saya alumni UIN memberikan bongkahan batu kapur kepada Saya. Kata dia sih batu kapur itu dari bengkulu dan ada batu raflesianya didalamnya. Wih raflesia! pas banget sama nama saya! Bermodalkan 50rebu Sayapun ke tukang batu. Setelah ditinggal seharian besoknya, jadilah batu seperti dibawah ini!

464. Batu Akik Pertamaku! Ini dia nih batu akik raflesia asal bengkulu. Raflesia dan nama Saya kayaknya emang ada chemistry tersendiri,hehe

464. Batu Akik Pertamaku! Ini dia nih batu akik raflesia asal bengkulu. Raflesia dan nama Saya kayaknya emang ada chemistry tersendiri,hehe

Keren kan?

Mirip permen fox rasa jeruk?hehehe

Batu raflesia ini, berwarna coklat dan oranye mirip bunga raflesia. Batu raflesia ini pun asalnya dari Bengkulu sana. Jauh yak? Kalau saya lihat-lihat sih keren juga nih batu. Apakah ini awal mula hobi Saya kepada batu akik yang tren nya sudah menurun? Masih menjadi misteri~

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

