KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

466.Perebutan talenta di Geekcamp 2015!

Leave a comment

466. Perebutan talenta di Geekcamp 2015!

466. Perebutan talenta di Geekcamp 2015!

Geekcamp 2015 adalah acara seminar konferens pertama di Indonesia yang isinya itu mayoritas para spesialis. Spesialis disini maksudnya adalah para programer , desainer dan para network engineer. Jarang deh ketemu orang bisnis atau wartawan di acara ini. Topik-topik yang dibawakanpun kebanyakan merupakan hal teknis. Selama saya disana, Saya belum menemukan pembicara yang membawakan topik yang isinya inspirasi-inspirasi dan janji surga dunia Startup. Jenis pembicara yang promosi startupnya pun tidak Saya temui.

466.Perebutan talenta di Geekcamp 2015! panggung geek camp. Gede yah?

466.Perebutan talenta di Geekcamp 2015! panggung geek camp. Gede yah?

Hal yang dibahaspun sungguh-sungguh teknis dan teoritis. Bingung juga kalau ikutan sesi yang isinya tidak Saya mengerti. Salah satu keunikan Geekcamp ini adalah sesinya yang paralel. Tiap 20 menit Sekali ada saja penonton yang berpindah-pindah ruangan. Saya melihat ada pembicara yang sempat tertegun atau kaget karena saat dia baru mau bicara 3/4 ruangan pergi ke ruangan lain. Benar-benar harus kuat mental banget.

Di Geekcamp kemarin juga Saya sadar bahwasanya, kemajuan dunia startup di Indonesia tidak di ikuti dengan kemajuan pendidikan di Indonesia. Ternyata susah sekali menemukan spesialis-spesialis seperti Java developer, Php developer bahkan, UX designer! Kalau dari perbincangan Saya dengan beberapa orang pihak yang mengunjungi stand Kudo sih mereka bilang.

466.Perebutan talenta di Geekcamp 2015! stand kudo di geek camp. Banyak yang bahagia setelah ke stand ini, cieeee

466.Perebutan talenta di Geekcamp 2015! stand kudo di geek camp. Banyak yang bahagia setelah ke stand ini, cieeee

Pengunjung Programmer (PP): “Kebanyakan temen-temen informatikanya berpindah jalur. Pada bosen ngoding akhirnya kerja jadi, Business development, pegawai Bank, Sales dan bahkan jadi HRD. Katanya sih gajinya lebih menjanjikan daripada jadi programmer”.

Saya: ” lah, terus kenapa lo tetep jadi programmer?”

PP: “Passion sih…kayaknya susah deh jadi programmer kalau emang gak punya passion kesana. Toh, makin langka programmer harusnya makin naik donk gajinya?”

Saya : ” Bacusa aja langka tapi, kaga di gaji,hehehe”

PP: ” Bacusa apa’an bro?”

Saya: “Mirip-mirip Selenium lah… (ngaco banget)”

Dari perbincangan yang makin ngawur diatas, dapat dipelajari bahwa pekerjaan spesialis seperti programmer semakin langka. Semakin langka maka otomatis akan semakin diburu. Di buru oleh para headhunter dan HRD perusahaan-perusahaan startup. Semoga hal ini semakin memacu para pembaca untuk menjadi programmer. Sehingga kalau ada produk startup yang rusak tidak perlu capek-capek memanggil programmer dari negeri Bollywood. Amin~

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s