KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

2904585-god-of-war-3-remastered-review_nologo

475. Kratos: Riwayatmu kini~

Leave a comment

Setelah puas dengan Witcher 3 maka, entah mengapa Saya terpancing untuk bermain game lagi. Game yang dari tahun 2006 pernah di mainkan namun, belum ditamatkan semua serinya. Yak, sesuai judul tulisan ini game tersebut bernama God of War! God of War berceritakan tentang prajurit sparta bernama Kratos yang menjual jiwanya untuk melayani para dewa terutama dewa perang yakni Ares. God of War merupakan game yang sadis, penuh darah dan adegan senonoh. Ini game dewasa banget deh.

Saya sendiri sudah menamatkan God of War 1, 2 dan Chain of Olympus. Sudah menamatkan 3 bukan berarti semuanya sudah selesai. Untuk mengetahui kisah Kratos secara keseluruhan masih ada God of War 3, Ascension dan Ghost of Sparta. Hal yang paling membuat Saya tertarik dengan God of War adalah ceritanya yang simpel dengan tema balas dendam + di visualisasikan secara Quentin Tarantino. Oh,Ya! balik ke tema saya memainkan God of War. Kali ini Saya memainkan God of War Ghost of Sparta (PSP). God of War Ghost of Sparta ini bercerita tentang Kratos(tokoh utama) mencari kakaknya yang diculik dewa kematian (Thanatos).

Hal yang paling mencengangkan dan kurang kreatif adalah nama dari kakak Kratos yakni, Deimos.

Deimos + Kratos = Demokrasi #WTFMOMENT

Hal yang paling membuat Saya kesal dan sedih dari God of War adalah di setiap awal game Kratos hanya di modali 2 pedang yang ada rantainya. Padahal di seri-seri sebelumnya Kratos udah sakti, punya senjata ini-itu, punya magic dari para dewa dan, punya armor yang keren.TAPI tiap kali main seri yang baru maka dia kembali lagi gak punya apa-apa (mungkin dia ketagihan judi dan semua alat saktinya di jual).

Di tahun 2015 ini,Perjalanan Kratos di God of War tampaknya menemui jalan buntu. Game developer pembuat God of War kayaknya udah kehabisan ide setelah pada God of War 3, ketiga dewa utama (Hades, Poseidon dan Zeus) di bantai kratos. Walhasil merekapun merilis game God of War 3 Remastered version untuk PS4.

Yak, Remastered version.

Yak, cuman ningkatin kualitas grafis doank supaya bisa detail kelihatannya di PS4.

Yak, gak ada penambahan apapun,

dan ini kapitalis abis.

God of War merupakan game yang revolusioner dimana dia mempopulerkan QTE dan sayang sekali tidak ada kelanjutan dari cerita bang Kratos. Udah bingung mungkin timnya ketika Zeus di bunuh dan dunia hancur.  Adanya malah cerita baru yang jagoannya bukan Kratos sama sekali tapi bangsa Nordic gitu.

Sedih rasanya melihat game seperti God of War, Metal gear Solid , Megaman dan Harvest Moon menemui jalan buntu. Semoga ke empat serial Kratos itu bisa berlanjut di tahun 2017 layaknya Pokemon yang sustain abis. AMIN!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s