KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

477.Google Pixel: Ketika Google sudah gerah dengan para produsen Android

Leave a comment

pixel-announcement-840x469

Ini dia penampakan Google Pixel. Dari depan mirip banget sama iPhone 6.

Smartphone Nexus buatan Google merupakan produk teknologi yang fenomenal. Nexus merupakan ajang Google menunjukan kemampuan Android yang sebenarnya alias PURE Android. Pada projek Nexus Google ingin menunjukan bahwa, Android itu cepat, responsif, canggih dan smartphone bagus gak perlu harganya mahal. Dalam pengerjaan Nexus Google mengerjakan softwarenya sedakan, hardwarenya sendiri bekerja sama dengan produsen smartphone seperti Samsung, HTC, LG dan Motorola.

Nexus merupakan smartphone yang memiliki pangsa pasar dan fans nya sendiri. Beberapa smartphone Nexus sendiri memiliki software yang bagus namun, banyak kekurangan di hardwarenya terutama; kamera dan batere. Setiap produk Nexus pun berbeda-beda dan tidak ada kesamaan desain yang menunjukan ini produk Google.

Pada tahun 2016, terbitlah smartphone Pixel. Dimana apa yang dilakukan oleh Google saat ini adalah hal yang sudah di lakukan Apple. Google merekrut jagoan-jagoan dari Motorola untuk membangun smartphone Pixel. Pada Pixel Google benar-benar memegang hardware dan softwarenya untuk menghasilkan user experience yang tinggi.

nexus-6p-vs-nexus-5x-vs-google-pixel-and-pixel-xl-cam-ah

Perbandingan Nexus dan Pixel. Dari depan sih mirip2 aja yah. Nexus adalah ajang dimana Google menunjukan ke dunia apa yang bisa di lakukan oleh OS Android. Kalau Pixel? bingung gw,hehehe

Pixel bukanlah Nexus. Pixel adalah smartphone uang sekelas Apple 7plus dan Samsung S7 baik secara hardware dan harga. Harga Google Pixel di Indonesia sendiri(Des 2016) berkisar diatas 12 juta’an.  Berbeda dengan produk Nexus yang kebanyakan “Best Value” alias dengan harga 4 juta sudah bisa mendapatkan smartphone High-end atau flagship. Ketiadaan Nexus ini ternyata disambut baik oleh produsen seperti OnePlus, ZTE dan Lenovo yang ingin merebut pengguna Nexus.

Hal yang masih membuat Saya bertanya-tanya adalah kalau Google sudah bikin smartphone sendiri, pabrikan lain gimana donk? Para produsen yang pakai OS Android mau tak mau harus, bersaing dengan Google Pixel di ranah High-End.

Apakah para produsen akan meninggalkan Android?

atau mungkin bikin OS smartphone baru?

Semua ini masih menjadi misteri…

Advertisements

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s