494. Aku dan e-KTP

Untuk Pak Setya Novanto, Semoga cepet sembuh~

Disaat Saya masih muda, kira-kira tahun 2015 lah. Saya di panggil Ayah Saya untuk ambil cuti karena, harus ke kelurahan untuk membuat e-KTP. Padahal KTP saya waktu itu masih punya 2 tahun lagi sebelum basi a.k.a expired. Walhasil Sebagai warga negara yang baik adanya Saya pun mengajukan cuti. Bos Saya enggan menghalangi pengabdian dan panggilan Saya ke kelurahan demi bangsa, negara dan almamater. Si Boss pun memberikan ijin. Waktu itu di seluruh ke kelurahan hari kamis. (kalau Jumat kan bisa long wiken yah?hehehe)

Sesampainya di kelurahan pukul 11 siang, Saya dan Ayah Saya pun mengantri ingin di foto untuk e-KTP. “Ngapain di foto lagi yah? kan gue udah ada KTP yang lama dan ada fotonya?” gumam Saya di dalam hati. Selama menunggu panggilan yang notabene ga ada orang lain yang ngantri alias ini pegawainya lagi di panggil-panggilin aja buat ke ruangan e-KTP. Saya melihat betapa e-KTP itu sederhana banget.

Langkah 1: Masukan data diri (LAGI) kali ini di ketik ke komputer dan nyambung internet.

Langkah 2: Foto (Lagi)

Langkah 3: Cap sidik jari ke pemindai dijital (sebelumnya pake cap)

5 Menit selesai deh. Abang di kelurahannya pun bilang, katanya paling cepet  3 bulan jadi. kalau udah jadi nanti bakalan di telpon.  Saya dan Ayah Saya pun balik ke rumah.

3 Bulan berlalu, bunga-bunga mulai berguguran. Gak ada telpon.

6 bulan berlalu,Salju mulai berjatuhan dan White Walker sudah mulai bermunculan. Gak ada juga telpon dari kelurahan.

Night king Dragons
Keren ga nih?

Di tahun 2016,dimana White Walker yang di pimpin Night King sudah menyerang desa para penduduk.  Saya pun ke kelurahan dan bertanya mana e-KTP Saya? Kata mereka belom jadi. Akhirnya Saya di kasih surat sakti pengganti KTP. Jadi surat ini bisa gantiin KTP. Yak, dari kartu kecil jadi surat berukuran A4. Yasudahlah, bagaimanapun juga kita harus bersyukur.

 

Akhir bulan September 2017, Dimana Night King presiden para white walker sudah meruntuhkan dinding es dengan Naga. Ada telpon dari kelurahan katanya KTP Saya sudah jadi.  Sayapun mengambil e-KTP Saya.

Asyik, Aku punya e-KTP!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s