KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life


Leave a comment

480. Desember: saatnya liburan!

mrrobot_epguide_ep202_2560x1440

Tampang orang kurang liburan

Bulan Desember 2016 ini merupakan masa-masa yang cocok untuk berlibur. Terbukti dari banyaknya teman-teman Saya yang sudah berlibur duluan sebelum, Natal dan tahun baruan. Di kantorpun suasana sangat sepi. Pemandangan meja yang kosong dan kursi yang menganggur merupakan hal yang lumrah. Orang-orang yang masuk pun Saya lihat lebih banyak bersantai dan kurang bersemangat.

Secara fisik memang badan sih, sehat-sehat saja tapi, secara psikis kayaknya capek banget yah setahun ini melakukan Agile development. Tidak lengkapnya tim kudo developer dan banyaknya orang yang sudah capek membuat tugas-tugas di kantor tidak seagresif bulan sebelumnya. Walhasil banyak pekerjaan penting di bulan Desember di undur hingga Januari.

Istirahat itu memang perlu dan merupakan komponen penting dalam kehidupan. Bulan Desember ini kayaknya lebih baik nyantai, menjalin silahturahmi (karena silahturahmi membuka rejeki), menyiapkan target tahun depan dan lebih banyak memikirkan hidup daripada kerjaan.

Seperti salah satu e-mail yang Saya dapatkan dari CEO Kudo bunyinya adalah

“ Terima kasih atas kerja kerasnya di tahun 2016”.

Selamat berlibur semuanya!


Leave a comment

362.Desember: Saatnya untuk santai~

“Orang yang tidak menghargai waktu liburannya, tidak akan menghargai waktu produktifnya”

Saya percaya akan hal diatas. Bagi Saya, bulan desember merupakan saatnya para manusia untuk bersantai. Di bulan desember ini hujan turun dengan derasnya dan membuat udara dingin. Udara dingin = enaknya buat tidur. Apalagi waktu sampe ke ranjang, bantal guling dan bantal kepala sudah dingin. Ces~Pleng banget lah itu,hehehe. Bulan desember juga memiliki banyak tanggal merah alias libur! Belum lagi di tahun 2014 ini ada libur bersama karena,adanya hari yang kejepet libur,hehehe.

Bagi Anda, yang masih belum bersantai di bulan desember ini, Saya punya tips! Begini tipsnya:
1. Habis mandi, pasanglah AC (gak perlu pasang kalau sudah di daerah yang dingin)

  1. Duduk santai dengan kaki yang bersandar ke depan (taro kaki di meja atau di bangku kecil atau tumpuk aja majalah sampe tinggi,hehehe)
  2. Nyalakan musik jazz seperti Nat King Cole, Lisa Ono, Frank Sinatra atau Natalie Cole. (pokoknya musik-musik hotel kayak J.W.Marriot,Mulia,Ritz carllton, dkk deh)
  3. Bersandarlah dan tutup mata. Like a king!

Selamat bersantai semuanya…