KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

146. 3 fitur Moto X untuk meningkatkan kinerja Anda!

Leave a comment

Moto X yang back covernya kayu. Keren banget cuy

Moto X yang back covernya kayu. Keren banget cuy

Moto X adalah produk pertama Motorola setelah di akuisisi oleh Google. Motorola sendiri adalah produsen HP favorit saya karena sudah terbukti kualitas devicenya yang bagus dan awet. Bisa dilihat dari Moto Q9 saya. Moto X merupakan sebuah evolusi dari perangkat Android. Walaupun secara Hardware kalah dibandingkan dengan HTC  One dan Galaxy S4 namun konsumen di Amerika sana mengaku puas sekali dengan Moto X.

Moto X membuktikan bahwa Hardware pada Smart Phone bukanlah hal yang harus produsen prioritaskan dalam mmebuat produk baru. Dengan processor dual core Moto X sudah dapat menghadirkan performa Android yang memuaskan. Moto X pun memiliki fitur-fitur eksklusif yang sekarang dapat Anda nikmati untuk perangkat Android anda. Berikut 3 fitur Moto X yang bisa meningkatkan produktifitas Anda! Cekidot!

1. Dynamic Notification:

Aplikasi ini memungkinkan Anda membaca berbagai notifikasi langsung dari home screen Anda. Anda bisa melihat Notifikasi langsung tanpa harus menyalakan HP. WOW! Notifikasi seperti SMS, Miss Called, Calendar, Reminder, WhatsApp, FB, Twitter, Line dan banyak lagi dapati ditampilkan Aplikasi ini. Aplikasi ini sendiri sangatlah mirip dengan fitur Active notification Moto X.  Aplikasi ini amat cocok bagi Anda yang memiliki HP berlayar LED karena akan sangat irit batere. HP saya sendiri memakai layar LCD namun saya melihat di bagian power consumption HP ,aplikasi ini sangat irit batere. Hebatnya lagi aplikasi ini tidak akan menyalakan layar apabila HP berada di kantong sehingga tidak ada resiko ke Swipe to unlock saat di dalam kantong.

2. Twisty Launcher!

Salah satu fitur unik nan ekslusif Moto X adalah pengguna dapat mengaktifkan kamera dengan gestur khusus memutar-mutar Moto X (twist). Fitur inipun dapat dilakukan dengan Aplikasi Twisty Launcher. Aplikasi ini juga bisa menyediakan beberapa gestur khusus untuk mengkatifkan aplikasi yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mengaktifkan suatu aplikasi seperti flash light, camera photo, video ataupun melakukan clean up pada perangkat Android aplikasi ini amat cocok untuk Anda.

3.Open Mic +

“Ok,Google Now!” adalah mantra di HP Moto X. Dengan mengatakan “Ok,Google Now!” pengguna dapat melakukan google search, membuka aplikasi, menelepon orang orang yang ad di kontak, SMS, mengatur alarm, mengatur reminder, dan banyak hal lain. Ajaibnya lagi pengguna dapat melakukannya tanpa menyentuh HP bahkan dikala HP mati dan jauh dari jangkauan Anda! Lebih Ajaibnya lagi fitur yang bernama “Touchless Control” di Moto X ini hanya akan aktif jika mendengar suara sang pemilik saja. Ditambah lagi keakuratan Google Now yang jauh lebih baik dibandingkan Siri.touchless-control

WOW!

Fitur inipun dapat Anda nikmati di perangkat Android Anda dengan aplikasi Open Mic+. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat “mantra” sendiri untuk mengaktifkan Google Now di perangkat Anda. Sayangnya aplikasi ini masih aktif apabila “mantra” tersebut diucapkan orang lain.  Dibandingkan Dynamic Notification dan Twisty Launcher, Aplikasi Open Mic+ ini sudah bisa menyerupai fitur Touchless Control Moto X namun masih jauh dari sempurna.

Salah satu alasan kuat saya mencari ketiga aplikasi diatas karena belum adanya Moto X di Indonesia. Apalagi saya ingin mencoba untuk mendesain sendiri penampilan device saya dan ingin mencoba segala kehebatan software ekslusif. Moto X sendiri merupakan suatu eksperimen yang dilakukan Google dengan memanfaatkan Motorola. Pertanyaan yang mengganjal di hati saya adalah ” mengapa Google masih memproduksi Nexus kepada LG? Padahal Google sudah memiliki Motorola dan menurut Saya Motorola lebih baik daripada LG”. Semoga ketiga Aplikasi tersebut membuat kita semakin produktif. AMIN!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s