Categories
Kisah hidup Photography

189. Cara Nokia mempecundangi kompetitornya!

Nokia Lumia, pelopor Smart Phone warna-warni. Dari dulu saya udah naksir Lumia namun OSnya enggak banget.
Nokia Lumia, pelopor Smart Phone warna-warni. Dari dulu saya udah naksir Lumia namun OSnya enggak banget.

Nokia yang semakin agresif dalam melakukan promo produk-produk terbarunya. Mantan penguasa pasar HandPhone ini masih terus berjuang memperebutkan Market Share. Setelah mengeluarkan Lumia 1020 dengan kamera 41 MegaPixelnya. WOW! Sekarang, Nokia mengeluarkan seri 1520 (seri 1100,1200,1300,1400 mana yah?). Nokia LUMIA 1520 ini memiliki kamera 20 MegaPixel! (Nomer Serinya lebih gede tapi kok MegaPixelnya lebih kecil dari 1020?)

Kita hanya perlu mengarahkan kameran HP keadalam libang foto dan melihat bagimana kemampuan kamera HP kita dibanding Nokia 1520.
Kita hanya perlu mengarahkan kameran HP keadalam libang foto dan melihat bagimana kemampuan kamera HP kita dibanding Nokia 1520.

Saya yang mengunjungi stand Nokia melihat sebuah alat peraga bagaimana Nokia 1520 benar-benar superior di bidang fotografi dengan cahaya minim atau Low Light. Menurut mbak-mbak SPGnya Nokia 1520 adalah Smart Phone dengan kualitas foto Low Light terbaik karena, sensor kameranya bagus. Kalau saya uji coba sih bukan hanya kualitas sensornya yang bagus namun, ini lebih kepada softwarenya.

Ini dia nih, Foto yang ada di dalam alat peraga. Nexus 4 Saya ternyata kalh dengan Nokia 1520 dalam hal low-light Photography
Ini dia nih, Foto yang ada di dalam alat peraga. Nexus 4 Saya ternyata kalh dengan Nokia 1520 dalam hal low-light Photography

Kamera Nokia 1520 ini membuka diafragma kamera sebesar-besarnya dan memotret dengan shutter speed yang lama. Hal ini terbukti dari lamanya  proses pengambilan foto. Selain itu hasil fotopun memiliki banyak grain. Sayangnya hasil jepretan Saya kedalam alat peraga dengan menggunakan Nokia 1520 tak bisa di share ke HP saya. Dari kualitas Low light Photography jelas sekali bahwa Nexus 4 Saya kalah jauh di banding Nokia 1520 😦

Secara marketing Nokia berhasil membuat sarana marketing yang murah dan efektif untuk mengungkap kekurangan HP kompetitornya.HP Nexus 4 Saya acap kali gagal menagkap objek dalam keadaan cahaya minim (jadi gelap item doank fotonya). Besar harapan saya HP dengan hardware  Nokia + OS Android  segera muncul di pasaran. AMIN,hehehe

One reply on “189. Cara Nokia mempecundangi kompetitornya!”

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.